Kumpulan Kata Bijak Mutiara Islami Tentang Motivasi Kehidupan Terbaru 2018

Advertisement
Advertisement
Kumpulan Kata Bijak Mutiara Islami Tentang Kehidupan Terbaru 2018. Salam sejahtra bagi semuanya, kita sebagai manusia yang dilahirkan ke bumi ini semuanya dalam keadaan fitrah lahir fitrah batin, maka oleh karena itu peliharalah kefitrahan tersebut agar kita nanti bisa pulang menghadap Alloh SWT dalam keadaan fitrah lagi, karena kita semua “ pergi dari Alloh, kembali kepada Alloh, jalan Alloh yang kita arungi”.

Apa yang bisa mempertahankan kefitrahan itu, tiada lain hanyalah ketaqwaan kita kepada Alloh yang di sertai dengan adanya ilmu, jadi ilmu adalah merupakan jembatan permata untuk menuju kebahagiaan dunia dan akherat, karena kalau tidak ada ilmu kehidupan manusia ini akan sesat tidak tau kamena tujuan kita ini yang sebenarnya.

Nah bila saudara semua menilai bahwa ilmu itu merupakan sebagai jembatan mutiara , maka carilah ilmu dengan segera, jangan sesekali menjadikan ia sandiwara, walau didalamnya terdapat rasa riang dan gembira seperti disertai canda dan tawa.

Kata Kata Bijak Mutiara Islami Tentang Motivasi Kehidupan

Sudara-saudara, mengingat dengan adanya kata jembatan mutiara maka disini akan saya buat tek kata-kata bijak mutiara islami   buat dijadikan renungan dalam kehidupan kita sehari-hari.
1.Pangkal dari semua kebaikan di dunia maupun di akherat adalah taqwa kepada Alloh SWT (Abu Sualeman Addarani)
2.Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan   seseorang yang memiliki pikiran baik akan mendapatkan kenikmatan dari hidup.
(Bediuzzaman Said Nur)
3.Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan, putus asa adalah sumber kesesatan; dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa.(Bediuzzaman Said Nur)
4.Kebersamaan dalam suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dalam segala kegiatan masyarakat itu, sedangkan saling bermusuhan menyebabkan seluruh kegiatan itu mandeg.
(Bediuzzaman Said Nur)
5.Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa, hidupnya agama berarti cahaya kehidupan.(Bediuzzaman Said Nur)
6.Tanda bahwa Alloh berpaling dari seseorang ialah, membuang-buang waktu pada barang yang tidak berguna.(Al-Hadist)
7.Orang yang paling berat sekali menanggung siksa di hari qiamat, ialah orang yang berilmu yang tidak diberi Alloh manfa’at dari ilmunya.(Al-Hadist)
8.Jangan terperdaya dengan ucapan kaum sufi yang menyenangkan dan seruannya yang menggerakan, karena menempuh jalan itu hanya dapat dengan jihad melatih diri, mengalahkan pengaruh nafsu dan menundukan hawa yang pantang kerendahan itu dengan ketajaman pedang pendidikan, bukan dengan ajakan yang menggerakan dan kata-kata yang kosong.(Imam Al-Ghazaly)
9.Jika nafsu itu tidak engkau kalahkan dengan jihad yang bersungguh-sungguh maka sekali-kali hatimu yidak akan hidup dengan nur Ma’rifat.(Imam Al-Ghazaly)
10.Empat perkara yang harus ada dalam mencapai keutamaan:

 1. I’tiqad yang Shahih yang tidak bercampur dengan bid’ah.

 2. Taubat yang sungguh yang menutupi mati jalan kembali kepada maksiat

 3. Meminta rela sekalian-sekalian lawan,hingga padamu tidak ada hak dari seorangpun jua

 4. Mempelajari ilmu syariat sekedar yang dengan dia engkau dapat menjalankan perintah Alloh     dengan seksama, dan sebagian ilmu akherat yang dengannya engkau boleh mengharap lepas dari segala bencana.(Imam Al-Ghazaly)
11. Beramallah untuk duniamu menurut kadar hidupmu padanya, dan beramallah nuntuk akheratmu menurut kadar kekalmu didalamnya, dan beramallah kepada Alloh menurut kadar hajatmu kepada-Nya, dan beramallah berhadapan dengan neraka menurut kadar tahanmu menanggung azabnya.(Al-Hadist)
12. Maka ketahuilah bahwa patut benar orang yang hendak menempuh jalan itu mempunyai seorang penuntun dan pendidik , supaya dibuangnya segala akhlaq yang tidak baik dengan kepandaiannya mendidik dan ditanamnya budi pekerti yang mulia.(Imam Al-Ghazaly)
13. Dan perlu bagi seseorang yang hendak menempuh jalan itu seorang guru yang akan mengajar dan menuntunnya kejalan Alloh.(Imam Al-Ghazaly)
14. Disini kusebutkan dengan ringkas sebagian dari tanda-tandanya, supaya jangan tiap-tiap orang, dengan mudah mengaku bahwa ia seorang penuntun, adapun yang boleh tempat mempercayakan diri demikian itu ialah orang

1. Yang telah melepaskan dirinya dari kungkungan “cinta kepada dunia” dan gila pangkat.

2. Ia mengikut seorang ahli yang sambung bersambung jalan ikuyannya sampai kepada penghulu segala rosul Nab Muhammad SAW.

3. Ia berhati-hati pula mendidik dirinya, dengan membiasakan sedikit makan, sedikit berkata-kata, dan sedikit Tidur, serta memperbanyak shalat shodaqoh dan puasa.

4. Lagi pula, dalam kehidupan mengikuti yang ahli itu dijadikannya segala akhlaq yang utama sebagai sabar,shalat syukur,tawakal, yakin, tak keluh kesah, berhati tenang, berdada lapang, rendah hati, tahu diri, menepati janji,tetap hati tenang tidak tergesa-gesa dan sebagainya , orang yang demikianlah yang boleh dikatakan satu dari pada Nur Nabi Muhammad SAW yang patut dijadikan ikutan, tetapi adanya orang begitu jarang sekali.(Imam Al-Ghazaly)
15. Manusiayang dilahrkan dengan keinginan untuk diagungkan akan merasa sulit untuk menerima keagungan dari unsur lainnya termasuk untuk menerima keagungan Alloh.(Imam Al-Ghazaly)
16. Di dalam mencari kebenaran Alloh, displin pribadi menjadi sama pentingnya dengan belajar
17. Seorang mu'min yang baik, supaya ia benar-benar beriman, terlebih dahulu harus menemukan dan mengenal Alloh SWT yang Ia pandang sebagai objek dari keimanannya.
18. Tujuan-tujuan lain yang diinginkan seseorang dalam memperoleh pengetahuan, sesungguhnya akan menutupi kebenaran tersebut.
19. Cahaya ilmu itu terdingding karena kekejian, kekotoran dan kesibukan daripada pihak hati sendiri.(Imam Al-Ghazaly)
20. Sesungguhny hati itu seperti bejana, selama masih penuh dengan air, maka tidak dimasuki udara, maka hati yang disibukan oleh selain Alloh, niscaya tidak di masuki Ma'rifat.(Imam Al-Ghazaly)
21. Kejahatan yang di balas kejahatan pula, adalah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajikan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.(Nasirin)
22. Ketahuilah bila sabar , jika dipandang dalam permas'alahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh, jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk, sama halnya jika kesabaran hilang, maka seluruh permas'alahan akan ruksak.(Sayidina Ali bin Abi Thalib)
23. Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Alloh lalu penuhi hatimu dengan Alloh, patuhilah kepada perintahnya, dan larikanlah dirimu dari larangannya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniahmu dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam  keadaan bagaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.(Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani)
24. Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, dari pada berteman denga orang alim tapi selalu seka terhadap nafsunya.(Ibnu Attaillah As Sakandari)
25. Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukan kesalahan ku.(Umar Bin Khattab)
26. Niat adalah ukuran dalam  meniali benarnya suatu perbuatan , oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk maka perbuatan itu buruk.(Imam An Nawawi)
27. Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia.(Rasulullah)
28. barang siapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun disisi Alloh.(Adh Dhahhak)
29 Mustahil semua orang akan menyukai kita walau kita berbuat baik semaksimal mungkin, tak usah aneh dan kecewa, terus aja berbuat yang terbaik, karena itulah yang kembali kepada kita.
30. Hal yang bersih akan peka terhadap ilmu, apapun yang dilihat, didengar, dirasakan jadi samudra ilmu yang membuatnya kian bijak, arif dan tepat dalam menyikapi hidup ini.
31. Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, disaatinilah saksimu adalah hakimmu.
(Ali Bin Abi Thalid)
32. Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Alloh dengan senang hati.(Ali Bin Husaein)
33. Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Alloh.
(Ibnu Mas'ud)
34. Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukan kesalahanku.(Umar Bin Khattab)
35. Ketahuilah, sesungguhnya sebab utama timbulnya penyakit hati, sifat-sifa buruk dalam hati, ialah karena usaha mencari ilmu yang hanya berniat mencari kebanggaan dan kedudukan dunia.(Imam Al-Ghazaly)
Itulah yang dapat saya buat Kata Kata Bijak Mutiara Islami Tentang Motivasi Kehidupan, begitu juga kami sajikan Manfaat Puasa Senin Kami kata kata mutiara, ucapan idul adha, kata kata romantis, kata kata motivasi, kata kata indah, kata kata penyemangat, dan masih banyak lagi yang lainnya, semoga dengan adanya kata-kata ini dapat menjadikan motivasi dalam kehidupan kita ini untuk meraih kesuksesan dunia maupun akherat.

Advertisement
Nama Kabupaten di Seluruh Indonesia, Kota, Daerah, Propinsi, Meulaboh, Purwokerto, Kota Mungkid, Blangpidie, Jantho, Calang, Tapak Tuan, Singkil, Karang Baru, Takengon, Purwodadi, Jepara, Kutacane, Paringin, Madiun, Idi Rayeuk, Sukabumi, Bontang, Lhoksukon, Simpang Tiga Redelong, Bireuen, Blang Kejeren, Suka Makmue, Ketapang, Sungai Raya, Sigli, Lumajang, Depok, Palabuhanratu, Bojonegoro, Meureudu, Sinabang, Sumenep, Barabai, Kotabaru, Nanggroe Aceh Darussalam, Amuntai, Salatiga, Sragen, Banda Aceh, Ngabang, Nanga Pinoh, Langsa, Batang, Lhokseumawe, Jawa Barat, Sabang, Subulussalam, Soreang, Blora, Tulungagung, Jombang, Kota Brebes, Sintang, Garut, Tasikmalaya, Singkawang, Kuala Pembuang, Banjarnegara, Rembang, Kota, Pati, Marabahan, Surakarta, Purworejo, Nganjuk, 1Kajen, Wonosobo, Pemalang, Boyolali, Jawa Tengah, Pekalongan, Kota Tegal, Bangkalan, Sekadau, Kandangan, Jawa Timur, Bogor, Mempawah, Blitar, Batu, Kediri, Kuningan, Purbalingga, Mojokerto, Pasuruan, Majalengka, Probolinggo, Surabaya, Kudus, Sukadana, Sampang, Nabire, Kenyam, Enarotali, Oksibil, Ilaga, Kotamulia, Anggi, Sarmi, Sorendiweri, Sorong, Karubaga, Kanigoro, Botawa, Sumohai, Elelim, Papua, Fef, Jayapura, Fakfak, Kaimana, Manokwari, Ransiki, Temanggung, Tembilahan, Rengat, Bangkinang, Selatpanjang, Taluk Kuantan, Sidenreng, Pangkalan Kerinci, Bagan Siapi-api, Pasangkayu, Cibinong, Polewali, Sei Rampah, Sulawesi Barat, Sumber, Bantaeng, Ciamis, Kumurkek, Watampone, Barru, Pinrang, Bulukumba, Sungguminasa, Jeneponto, Enrekang, Benteng, Binjai, Masamba, Turikale, Sidikalang, Pangkajene, Aek Kanopan, Watan Soppeng, Sinjai, Pattalassang, Muara Tebo, Belopa, Makale, Rantepao, Dolok Sanggul, Bengkalis, Pematangsiantar, Sengkang, Sulawesi Selatan, Cianjur, Slawi, Singaraja, Makassar, Palopo, Parepare, Luwuk, Salakan, Sungai Penuh, Banggai, Buol, Donggala, Bungku, Tabanan, Bangko, Kolonodale, Parigi, Poso, Sigi Biromaru, Ampana, Toli-Toli, Sulawesi Tengah, Malili, Palu, Rumbia, Pasarwajo, Papua Barat, Tanjungbalai, Sumatera Utara, Batauga, Muaradua, Labungkari, Langgur, Saumlaki, Piru, Bula, Maluku, Ambon, Tual, Jailolo, Bekasi, Sambas, Weda, Lamongan, Tobelo, Labuha, Pasuruan, Ponorogo, Sanana, Maba, Daruba, Bondowoso, Bobong, Maluku Utara, Ternate, Cilacap, Batulicin, Tidore Kepulauan, Sukabumi, Pelaihari, Raba, Rantau, Dompu, Gerung, Praya, Selong, Tanjung, Singaparna, Sumbawa Besar, Demak, Sampit, Cimahi, Taliwang, Nusa Tenggara Barat, Bima, Mataram, Kalabahi, Atambua, Kepanjen, Ende, Larantuka, Banjarbaru, Oelamasi, Lewoleba, Betun, Ruteng, Pasir Pengaraian, Labuan Bajo, Borong, Nanga Bulik, Bajawa, Jember, Mbay, Kasongan, Baa, Indramayu, Kuala Kurun, Pulang Pisau, Seba, Maumere, Tuban, Waikabubak, Pangkalan Bun, Tambolaka, Waibakul, Waingapu, Kuala Kapuas, Soe, Kefamenanu, Karawang, Nusa Tenggara Timur, Kraksaan, Buntok, Pare, Pekanbaru, Tobadak, Tamiang Layang, Gresik, Kupang, Sukoharjo, Agats, Biak, Tanah Merah, Tigi, Banjarmasin, Muara Teweh, Kigamani, Sugapa, Sentani, Wamena, Waris, Serui, Tiom, Burmeso, Aimas, Kobakma, Purukcahu, Kepi, Merauke, Timika, Talang Ubi, Buranga, Kolaka, Tirawuta, Lasusua, Unaaha, Langara, Medan, Andolo, Lubuklinggau, Denpasar, Wanggudu, Raha, Sumatera Selatan, Rasiei, Sawerigadi, Wangi-Wangi, Sulawesi Tenggara, Mamuju, Bau-Bau, Kendari, Pandan, Cilegon, Karangasem, Kotamobagu, Waisai, Bolaang Uki, Balige, Tutuyan, Mamasa, Boroko, Sengeti, Tahuna, Ondong Siau, Melonguane, Lahomi, Pagar Alam, Tondano, Amurang, Ratahan, Airmadidi, Sulawesi Utara, Bitung, Siulak, Tangerang, Panyabungan, Kotamobagu, Majene, Riau, Manado, Siak Sri Indrapura, Dumai, Tomohon, Lubuk Basung, Pulau Punjung, Tuapejat, Sarilamak, Parit Malintang, Lubuk Sikaping, Pandeglang, Simpang Empat, Rantau Prapat, Painan, Muaro Sijunjung, Arosuka, Padang Aro, Salak, Batusangkar, Tigaraksa, Gunungsitoli, Sumatera Barat, Muara Bungo, Lotu, Sibuhuan, Bukittinggi, Padang, Padangpanjang, Pariaman, Payakumbuh, Sawahlunto, Solok, Pangkalan Balai, Bintuni, Tebing Tinggi, Lahat, Muara Enim, Sekayu, Muara Beliti Baru, Rupit, Indralaya, Teminabuan, Kota Kayu Agung, Baturaja, Sumedang, Subang, Caruban, BKalimantan Tengah, Palangka Raya, Trenggalek, Mojokerto, Tanjung Redeb, Sendawar, Ungaran, Tenggarong, Situbondo, Magelang, Sangatta, Sanggau, Cikarang, Ujoh Bilang, Tanah Grogot, Penajam, Sukamara, Kalimantan Timur, Karanganyar, Kebumen, Magetan, Kendal, Pamekasan, Semarang, Balikpapan, Samarinda, Tanjungselor, Malinau, Nunukan, Tideng Pale, Kalimantan Utara, Tarakan, Cirebon, Sungai Liat, Wonogiri, Muntok, Toboali, Koba, Martapura, Kalimantan Barat, Tanjung Pandan, Manggar, Bangka Belitung, Pangkal Malang, Pinang, Ngamprah, Pontianak, Bandar Seri Bentan, Bengkayang, Bandung, Tanjung Balai Karimun, Terempa, Daik, Ranai, Riau, Batam, Tanjung Pinang, Gunung Sugih, Kotabumi, Kalianda, Liwa, Sukadana, Mesuji, Sidoarjo, Banjar, Tanjung, Pacitan, Gedong Tataan, Putussibau, Klaten, Purwakarta, Krui, Pringsewu, Menggala, Tulang Bawang Tengah, Parigi, Agung, Blambangan Umpu, Ngawi, Lampung, Bandar Lampung, Metro, Namlea, Namrole, Dobo, Banyuwangi, Kalimantan Selatan, Tiakur, Masohi, Bantul, Limapuluh, Wonosari, Wates, Lubuk Pakam, Sleman, Palembang, Daerah Istimewa Yogyakarta, Yogyakarta, Badung, Bangli, Prabumulih, Tebing Tinggi, Martapura, Tangerang Selatan, Kabanjahe, Tarutung, Raya, Sipirok, Kota Manna, Karang Tinggi, Arga Makmur, Bintuhan, Kepahiang, Muara Aman, Mukomuko, Curup, Bali, Gianyar, Tais, Negara, Bengkulu, Pangururan, Tilamuta, Gunung Sitoli, Kota Pinang, Sibolga, Suwawa, Gorontalo, Kwandang, Marisa, Rangkasbitung, Jakarta Barat, Banten, Jakarta Pusat, Kisaran, Gunung Tua, Padangsidempuan, Jakarta Selatan, Stabat, Ciruas, Jakarta Timur, Klungkung, Serang, Jakarta Utara, Muara Bulian, Sarolangun, Kuala Tungkal, Muara Sabak, Teluk Dalam, Jambi